Fresh Service PT Pelindo IV

Meningkatkan pelayanan. Inilah yang mendasari PT Pelindo IV yang berkantor pusat di Makassar saat mengikuti Executive Training: Change Management Development di Rumah Perubahan, Jatimurni, Bekasi. Pelatihan kali ini diikuti oleh 5 orang direksi yang baru diangkat dan 5 orang senior manager PT Pelindo IV. Melalui kegiatan ini, manajemen ingin menyamakan pandangan dan membentuk kembali DNA perubahan dalam tubuh PT Pelindo IV.

Pelindo IV memang perlu bergerak cepat. Sebagai negara kepulauan, selain perlu kapal yang layak, Indonesia juga wajib memiliki sarana dan prasarana transportasi laut yang memadai. Tak terkecuali pelabuhan. Selain tempat bersandar kapal angkut penumpang, pelabuhan Indonesia juga wajib memiliki fasilitas bersandar bagi kapal besar pengangkut barang. Fasilitas ini dianggap penting karena perannya yang demikian besar terhadap perekonomian di Indonesia. Untuk itu pelayanan dan fasilitas pelabuhan di Indonesia harus terus ditingkatkan oleh PT Pelindo (Pelabuhan Indonesia) sebagai salah satu pengelola pelabuhan di Indonesia.

Dengan wilayah kerja paling luas, PT Pelindo IV memang menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari rata-rata usia SDM yang relatif senior, masalah koordinasi antarbidang, dan penyesuaian pandangan direksi baru, mengingat 2 dari 5 direksinya berasal dari luar Pelindo. Melalui pelatihan yang diselenggarakan pada 3 Februari 2014 lalu, para direksi dan manager yang baru dipilih ini diharapkan mampu mengatasi tantangan yang dihadapi oleh BUMN tersebut.

Dipandu langsung oleh senior expert facilitator Rumah Perubahan, Rhenald Kasali, executive training ini berlangsung dalam suasana yang santai dan hangat, namun tak kehilangan semangat serta antusiasme. Berbagai contoh kasus dan games yang diberikan juga turut menambah wawasan peserta sekaligus membuat suasana lebih hidup.

Di akhir sesi pelatihan, Direktur Utama PT Pelindo IV Mulyono menyampaikan terima kasih kepada Rhenald Kasali dan Rumah Perubahan. Semoga PT Pelindo IV dapat bertransformasi dan mencapai visi yang sudah ditetapkan, yaitu menjadi perusahaan jasa pelabuhan berstandar internasional yang mandiri, sehat, dan menjamin kesinambungan sistem transportasi nasional.

Rumah Perubahan

Sebarkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *