Jagoan Hijau dari TK Santa Ursula BSD

\"Anak-anak

Playstation, x-box, nintendo, dan smartphone dewasa ini menjadi mainan yang paling akrab bagi anak-anak.  Tak heran jika kita melihat banyak anak zaman sekarang lebih memilih berdiam diri di rumah sambil main game, daripada melakukan kegiatan luar ruangan yang dekat dengan alam. Padahal bermain di luar ruangan juga memberikan banyak manfaat bagi anak-anak karena mereka dapat bergerak bebas di alam.

Sulit menemukan lingkungan yang mendukung anak-anak bermain? Rumah Perubahan hadir dengan program khusus untuk anak-anak, yaitu Jagoan Hijau. Dalam program ini anak-anak melakukan berbagai kegiatan langsung di alam,  seperti menanam tanaman hias, memanen sayur, melukis di atas caping, membuat tempe embun, fun games, memberi makan sapi, dan–yang paling seru–memandikan kerbau.

TK Santa Ursula BSD mengikuti program Jagoan Hijau tanggal 3 Juni 2014 lalu. Sebanyak 100 anak didampingi 25 guru bermain layaknya jagoan. Dengan penuh semangat mereka memberi makan rumput segar untuk sapi, meskipun pada awalnya sedikit ragu dan takut. Sementara di pos memandikan kerbau, anak-anak dengan berani memandikan kerbau di dalam kolam. Tentu, praktik langsung dalam suasana menyenangkan adalah metode belajar yang paling efektif. Bahkan seorang anak berkata, “Kalau sudah SD saya mau main lagi ke Rumah Perubahan bersama teman-teman!” Kami tunggu!

 

Sebarkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *