Upgrade SDM, Upgrade IPC

\"Peserta

Sejak menjabat sebagai Dirut Pelindo II–sekarang Indonesia Port Corporation (IPC)–RJ Lino  terus melakukan berbagai gebrakan visioner, di antaranya membangun pelabuhan baru New Priok di Kalibaru, menggagas konsep Pendulum Nusantara, hingga menargetkan Tanjung Priok sebagai pelabuhan terbaik di Asia Tenggara. Melalui berbagai gebrakan ini Lino berharap dapat memberikan perubahan untuk dunia kepelabuhan yang akhirnya memberikan berdampak positif bagi perekonomian negara.

Demi mencapai tujuan ini, setiap karyawan IPC perlu memiliki kesiapan untuk melakukan transformasi value yang diformulasikan dalam IPC Way. Bekerja sama dengan Rumah Perubahan, IPC mengirimkan staf dan manager dari berbagai pelabuhan di wilayah kerjanya untuk mengikuti pelatihan Change Agent Development. Pada pelatihan batch pertama, tanggal 21-23 April 2014, sebanyak 39 orang mendapatkan berbagai materi dan simulasi untuk membantu menguatkan internaliasi IPC Way dan transformasi yang sedang mereka gulirkan.

RJ Lino juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung acara yang dilakukan selama 2 hari tersebut. “Para change agent dan sub change agent yang mengikuti program ini dapat membawa pulang segala tools yang telah dibekali oleh Rumah Perubahan ke cabang masing-masing,” harapan Lino ketika memberikan motivasi kepada karyawannya.

Change Agent Development untuk menyiapkan transformasi value dalam IPC Way masih akan dilanjutkan dalam beberapa batch ke depan. Tetap semangat menyambut perubahan!

Rumah Perubahan

Sebarkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *