Petualang Cilik Hari Olahraga Nasional

Selalu ada yang baru di Petualang Cilik. Sukses dengan rangkaian tema Semangat Kemerdekaan pada bulan Agustus lalu, kali ini pada Petualang Cilik pertama di bulan September adalah hari yang spesial karena bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional.

Dari awal kegiatan, para petualang yang datang bersama teman dan keluarganya ini sudah semangat dan antusias, terutama ketika masuk dalam area hijau Rumah Perubahan. Para petualang yang berusia 3-11 tahun ini menyerap berbagai informasi menarik dari fasilitator Rumah Perubahan mengenai tanaman yang berada di Rumah Perubahan. Tentunya dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Lagu-lagu anak bernuansa ceria semakin menambah semangat para petualang ini, terutama ketika diajak untuk melakukan senam yang diadaptasi dari gerakan pemanasan tinju Muhammad Ali.

Kini para petualang yang telah dibagi menjadi lima kelompok telah siap untuk mengarungi petualangan. Terdapat gerakan-gerakan penyemangat ketika para petualang ini bergegas menuju wahana sesuai nama kelompoknya.

Wahana yang terdapat di Petualang Cilik mengajak para petualang untuk mengasah keberanian, kemandirian dan gerak motorik. Wahana memandikan kerbau contohnya, anak-anak yang semula enggan untuk turun ke dalam kolam kerbau akhirnya malah tidak ingin cepat selesai.

Pada wahana memanen sayuran, para petualang belajar menentukan sendiri jumlah sayur yang ingin dipanen.

\"pecil2\"

Langkah kaki terasa semakin ringan ketika para petualang berlomba dalam wahana fun-leutik. Dalam wahana ini, semua fungsi tubuh para petualang dimaksimalkan, berlari, merangkak, melompat. Menjadi anak yang peduli dengan sesamanya yang ditunjukkan dengan memberi semangat pun diajarkan dalam wahana fun-leutik.

\"pecil4\"

Rasa lelah mulai menghampiri tetapi para petualang masih menunjukkan semangat ketika menari bersama diiringi lagu berjudul \”baby shark\” yang sudah sering didengar oleh anak-anak.

Tak sampai di sini, wahana tambahan lain dapat dimainkan sebagai tambahan eksplorasi bagi para petualang. Tentunya dengan tiket yang dibeli terpisah. Terdapat wahana membuat tempe embun, memberi makan rusa, memberi makan ikan dan menangkap ikan yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Kegiatan Petualang Cilik pun ditutup dengan foto bersama.

\"DSCF2583\"
Sebarkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *