Graduation TK Kutilang Angkatan 2017

Ada yang berbeda dari suasana di Galea Belangi ketika para siswa dari TK Kutilang datang ke Rumah Perubahan. Tidak sekedar berkunjung, mereka sedang melangsungkan sebuah perayaan yakni pesta kelulusan para siswa TK Kutilang angkatan 2017. TK yang digagas oleh Bunda Elisa Kasali ini siap melepas 29 siswa-siswi kebanggaan TK Kutilang menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

\"DSCF8358\"

Didirikan pada 2010, PAUD-TK Kutilang adalah bentuk dari kepedulian sosial yang nyata. Berfokus pada pendidikan usia dini, PAUD-TK Kutilang menggunakan metode yang disebut sebagai BCCT (Beyond Clock and Circle Time). Sebuah metode yang menguatkan pada sisi karakter dan moral anak.

Sore hari adalah waktu yang dipilih untuk memulai perayaan kelulusan. Acara yang dikemas sendiri oleh para orang tua murid dibantu dengan para pengajar TK Kutilang ini dimulai dari ucapan syukur yang dipanjatkan bersama-sama dan dilanjutkan oleh sambutan oleh Bunda Elisa. Bunda Elisa berpesan pada anak-anak agar tetap mandiri dan berani menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

\"DSC06387\"

Acara yang diisi dengan suasana santai ini menampilkan persembahan talenta istimewa dari siswa-siswi TK Kutilang yang telah matang dipersiapkan. Dari menari dan bernyanyi. Semuanya disuguhkan oleh para siswa TK Kutilang. Yang walau malu-malu, keberanian siswa-siswi tersebut mengundang decak kagum dan tepuk tangan meriah dari tamu dan hadirin. Tak hanya anak-anaknya, nyatanya para orang tua pun ikut memberikan berbagai penampilan dalam acara yang berlangsung meriah.

\"DSCF8379\" \"DSC06362\"

Tingkah polos dan keluguan anak-anak selalu mengundang gelak tawa terutama ketika mereka ditantang menjalani permainan kelompok. Suasana pun semakin hidup di Galea Belangi walau matahari mulai bergerak ke barat. Tak terasa acara pun mencapai puncaknya. Para siswa menampilkan satu ucapan syukurnya dengan menyanyi di hadapan para orang tua, para pengajar dan tentu, pada Bunda Elisa.

\"DSC06475\"

 

 

Sebarkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *