Siapapun penggemar bakso pasti akan mengenal outlet Bakso Malang Kota \”Cak eko\”. Kedai bakso dengan sistem waralaba tersebut saat ini sudah memiliki 101 outlet yang tersebar di 28 kota di Indonesia, bahkan rencananya akan berekspansi hingga luar negri.
Waralaba kedai bakso ini bisa terbilang salah satu usaha yang cepat menjamur kemana-mana, sejak dibuka gerai pertama tahun 2006 hanya butuh waktu 7 bulan untuk pembukaan gerai kedua. Setelah itu kesuksesan seolah-olah tidak bisa dibendung, tawaran kerjasama pun datang silih berganti.
Hengky Eko Sriyantono adalah orang di balik kesuksesan itu. Namun kesuksesan itu bukannya tanpa hambatan. Eko yang sebelumnya sempat menjadi pegawai BUMN memutuskan berhenti untuk menjadi pengusaha. Keputusannya itu tentu saja banyak ditentang oleh keluarganya. Tidak mudah bagi Eko untuk bergerak setelah sekian lama mapan menjadi pegawai BUMN.
Waralaba \”Cak Eko\” yang diambil dari nama tengahnya itu akhirnya menuai kesuksesan setelah berbagai usaha yang dirintisnya mandek di tengah jalan mulai dari terjun ke dunia MLM, lalu Agrobisnis, jual beli mobil, hingga berjualan baju muslim.
Bagaimana perjuangan Cak Eko membangun waralabanya tersebut? Ia akan membagi pengalamannya dalam memulai sebuah usaha, dan bagaimana mengembangkannya.
Serba-serbi dunia kewirausahaan akan dikupas tuntas dalam seminar yang berlangsung di Jakarta Book Fair, tepatnya di Panggung Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 26 Juni 2012, Pukul 19.00-20.30 WIB.
Jangan ketinggalan….