Kompas 9 Februari 2011 – Inilah Para Penerima Crackership Award

Rhenald Kasali dengan Rumah Perubahannya kembali meluncurkan buku yang berjudul Cracking Zone sebagai serial buku tentang perubahan yang telah diluncurkan sebelumnya. Pada peluncuran bukunya kali ini dilakukan pula penganugrahan Crackership Award bagi para crackers terpilih sebagai penghargaan atas crackership. Acara ini diselenggarakan di Gedung Dekanat Fakultas Ekonomi, Kampus UI Depok, Rabu (9/2/2011).

Dalam penganugerahan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu True Cracker (Personal Cracker) dan Institusi Strategic Cracker. Ada dua Pemenang Personal Award, pertama diberikan kepada tokoh muda dan rapper Indonesia Pandji Pragiwaksono.

Kedua, diberikan kepada bloger dan penulis muda Raditya Dhika. Dari kategori Institusi Award diberikan kepada CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar, CEO XL Hasnul Suhaimi, CEO Kompas Gramedia Agung Adi Prasetyo.

Kategori Institusi Strategic Award dimenangkan oleh Direktur Utama TVRI Immas Sunarya, Kepolisian Timur Pradopo, dan Jaksa Agung Basrief Arief. Ketiganya berhalangan hadir dan pemberian tropi telah diwakilkan.

\”Ini wujud dari apa yang kami lakukan di Garuda sepertinya sudah dirasakan. Ini adalah hasil kerja keras atas apa yang dilakukan di Garuda. Kami punya spirit one spirit, one team, one goal. Ini memicu kami di Garuda untuk mentransformasi perusahaan ke arah yang lebih baik lagi,\” ujar Emirsyah Satar.

Senada dengan Emirsyah, Husnul Suhaimi juga mengungkapkan keterkejutannya bahwa dia diusung sebagai cracker atau agen perubahan.

\”Saya tidak menyangka mendapatkan award ini. Saya pikir, apa yang kami lakukan adalah suatu survive dari perusahaan. Tapi kami bersyukur kalau apa yang kami lakukan dapat dijadikan pembelajaran bagi masyarakat,\” kata Husnul.

Pemimpin-pemimpin crackers ini adalah mereka yang berani untuk tidak populer dan akan membawa bangsa dan negara Indonesia keluar dari krisis kemapanan (comfort zone).

Laras Pratiwi

http://www.kompas.com/read/xml/2011/02/09/12205993/Inilah.Para.Penerima.Crackership.Award

Sebarkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *