Tidak lama berselang dari batch 6, Rumah Perubahan kembali ramai dengan Change Agent dari PT Krakatau Steel, Tbk. Lima puluh agen terpilih akan menjalankan Change Agent Development Program selama 3 hari, dari tanggal 14 hingga 16 Maret 2018. Mereka berasal dari beragam divisi dan mengemban tugas untuk menjadi contoh yang baik untuk rekan-rekannya di perusahaan.
Rangkaian kegiatan Change Agent Development Program sudah dimulai sejak hari pertama. Peserta langsung diberikan tantangan untuk menyelesaikan teka-teki yang tersebar di sekitar Jabodetabek dan kembali ke Rumah Perubahan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Mereka diberikan modal namun dibatasi dalam penggunaan sumber daya. Tantangan pertama, Urban Outbond, memang cukup kompleks. Meskipun awalnya mereka ragu, namun pada kahirnya mereka berhasil menyelesaikan setiap teka-teki dan berhasil kembali.
Sepanjang kegiatan Urban Outbond, para peserta dituntut untuk menemukan solusi dari rintangan tersebut. Mereka juga harus mampu mengkorelasikan dengan kondisi di ranah pekerjaan sehari-hari. Terutama menyankut peran mereka sebagai Change Agent yang menjadi contoh dalam penerapan culture dan value perusahaan.
Maka di hari kedua, peserta mendapatkan sesi kelas yang membahas pentingnya internalisasi value dan culture. Sebagai bentuk dari implementasi value dan culture, Change Agent harus mampu mengkomunikasikannya kepada seluruh insan PT Krakatau Steel, Tbk. Tantangan di hari kedua pun mencakup pembuatan video pendek yang mampu menyampaikan value PT Krakatau Steel, Tbk. Tentu saja, para peserta lah yang membuat dari pertama hingga proses editing dan siap untuk ditampilkan.
Kompleksitas tersebut awalnya cukup membuat mereka berpikir ulang: apakah mampu menyelesaikan tantangan tersebut. Apalagi mereka hanya diberi waktu sehari saja untuk memproduksi sebuah video pendek. Akan tetapi, muncul sikap risk taker dari para Change Agent. Dengan persiapan dan perumusan strategi, para Change Agent mulai bergerak dan mengambil gambar.
Selepas mereka melakukan editing terhadap video, di hari ketiga para Change Agent mendapatkan workshop tentang bagaimana merealisasikan program-program budaya untuk menginternalisasi value perusahaan. Mereka diajak untuk berdiskusi serta merancang sendiri persiapan hingga programnya. Tidak lupa pula para Change Agent diberikan tools untuk dapat mengimplementasikannya step by step dan memonitor pelaksaan hingga mencapai hasil akhir.
Change Agent Development Program Batch 7 ditutup dengan ditayangkannya video pendek hasil kreasi para Change Agent. Sebanyak 5 video ditampilkan dan mereka berhasil menyampaikan value perusahaan dengan baik.