Menjalankan program dalam rangka city branding memang perlu banyak masukan. Salah satunya adalah dari pihak terkait untuk benar-benar memastikan apakah program tersebut memang bisa berjalan dengan baik jika diaplikasikan. Termasuk, menghitung efektifitas dalam mencapai tujuan city branding.
Pemerintah Kota Tangerang Selatan melangsungkan Change Agent Network Meeting Consolidation pada tanggal 5 Oktober 2017. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Change Management Officer (CMO) serta perwakilan dari dinas-dinas Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan total 120 peserta.
Acara dimulai pada pagi hari dengan sesi materi Change & Change Makers. Pada sesi tersebut, peserta kembali diingatkan mengenai program yang sudah mereka godok dan diskusikan untuk segera direalisasikan. Perubahan yang akan diinisiasi oleh para CMO tersebut tentu harus benar-benar merefleksikan apa yang ingin dicapai dalam rangka city branding Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Pada sesi kedua, para CMO mendapatkan sharing session dari salah satu pelaku perubahan yang berani melakukan perubahan pada institusi yang dipimpinnya. Ia menyampaikan bahwa penting sekali seorang pemimpin memiliki value untuk dipegang teguh dan benar-benar diaplikasikan dalam keseharian. Value tersebut yang Ia bawa untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Ia pun mengingatkan bahwa dalam melakukan perubahan sangat mungkin sekali menemukan halangan dan rintangan. Sebab, perubahan tidaklah mudah.
Setelah rehat siang, peserta kembali ke gedung Galea Belangi untuk materi selanjutnya. Pada sesi ketiga, para peserta mendapatkan materi tentang Bureaucracy in the Era of Disruption. Disampaikan pula dalam menjadi birokrat, sudah saatnya menggunakan pola pikir masa depan untuk menyelesaikan masalah pada masa sekarang. Hal tersebut juga dikarenakan oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga memengaruhi bagaimana masyarakat berperilaku.
Tidak hanya materi saja, dalam Change Agent Network Meeting Consolidation juga terdapat simulasi. Itulah sebabnya terundang pula para perwakilan dari dinas-dinas terkait dalam program city branding Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Peserta yang merupakan CMO memang sudah merumuskan program yang akan mereka aplikasikan dalam waktu dekat. Maka, pada simulasi, CMO tersebut diajak untuk melakukan eksibisi alias memamerkan dan memaparkan program tersebut kepada para perwakilan dinas-dinas terkait. Dari eksibisi, CMO akan mendapatkan masukan bahkan ada pula yang berdiskusi dan menyepakati hal-hal terkait kerjasama.
Change Agent Network Meeting Consolidation bertujuan untuk mempertemukan antara Change Managament Officer dengan dinas terkait dalam kesuksesan program city branding Pemerintah Kota Tangerang Selatan.