Young Change Agent Kemenpan-RB Dilatih Untuk Menghadapai Tuntutan Baru Di Era Kepemimpinan Baru.

\"1\"Suasana saat peserta pelatihan “Young Leader Transformation Program” mencoba bertukar pikiran di dalam geliat diskusi, Senin (11/05/2015).

\"IMG_5011M1\"Setelah selesai sesi materi “Breaking Paradigm: Be A Driver”, peserta pelatihan berfoto bersama Rhenald Kasali. Senin (11/05/2015).

\"IMG_53661\"Di hari kedua pelatihan, seluruh peserta saling memberikan gagasan dan lebih berani melakukan koreksi antar rekan kerjanya. Selasa (12/05/2015)

\"IMG_89241\"Sebelum memasuki sesi “Creative and Critical Writing”, para peserta melakukan ice breaking untuk lebih mencairkan suasana. Dalam sesi kali ini peserta dibekali ilmu bagaimana pemikiran yang kreatif dan kritis dapat tertuang dalam sebuah tulisan. Selain itu, young change agent ini diajak melakukan simulasi Menulis secara kreatif dan kritis.

\"IMG_89981\"Suasana pelatihan di gedung “The Crackers” Rumah Perubahan. Saat sesi berlangsung, para faculty member sesekali memberikan jokes untuk menjalin keakraban dengan peserta pelatihan.

\"IMG_90251\"Setiap kelompok dari peserta Pelatihan “Young Leader Transformation Program” mendiskusikan assignment yang diberikan oleh faculty member.

\"IMG_93721\"Saat api unggun mulai dinyalakan di Green Zone Rumah Perubahan, menjadi tanda malam terakhir bagi peserta pelatihan “Young Leader Transformation Program”.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara–Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bekerjsama dengan Kemitraan dan Rumah Perubahan kembali mengadakan pelatihan, kali ini untuk staff baru di lingkungan KemenPAN-RB. Mengambil tema “Young Leader Transformation Program”, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan orientasi wawasan dan tugas kepada peserta. Peserta adalah PNS muda yang baru bergabung satu tahun di kemenpan-RB. Mereka diharapkan mampu menjadi motor perubahan di lingkungan kemenPAN-RB.

Pelatihan yang diadakan dari Senin (11/05/2015) sampai Kamis (14/05/2015) diikuti oleh 65 orang staff di hari pertama dan 18 yang termasuk staff muda tetap mengikuti pelatihan selama 4 hari berikutnya. Para peserta menginap 4 hari di Rumah Perubahan dan mendapatkan pelatihan yang intinya mengubah cara berpikir (mindset) untuk menghadapi tuntutan baru di era reformasi. Selama mengikuti pelatihan, para peserta sangat antusias dan tetap menunjukkan komitmennya hingga hari terakhir.

“Selama mengikuti pelatihan di Rumah Perubahan saya banyak diajarkan pengembangan diri dan perubahan mindset. Sampai bagaimana menjadi pribadi yang lebih jujur untuk menjadi individu yang lebih baik” ungkap salah seorang peserta saat memberikan testimoni untuk acara ini.

Sebarkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *